Berita

Jaga Kondusifitas Pilkada, Kapolda Jateng Temui Gus Mus di Rembang

REMBANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah ulama di Kabupaten Rembang, Selasa (22/10/2024). Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda meminta doa restu agar tugas pengamanan selama Pilkada di Jawa Tengah dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Kami memohon doa dan restu dari para ulama, para kyai, agar kami diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di Jawa Tengah. Harapan kami, Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” ujar Ribut Hari Wibowo.

Kapolda juga mengungkapkan, harapannya agar ulama terus memberikan masukan kepada Polda Jateng dalam menjaga stabilitas keamanan. Sinergi antara ulama dan kepolisian dinilai sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

Para ulama menyambut baik kunjungan tersebut dan memberikan dukungan penuh terhadap upaya Polda Jateng dalam menjaga kedamaian selama masa Pilkada. Mereka menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama dan menyatakan siap bekerja sama untuk memastikan keamanan terjaga.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Jawa Tengah. Insya Allah, kami akan selalu mendukung segala upaya Polda Jateng dalam menjaga kedamaian dan kerukunan,” ungkap Gus Mus.

Dengan silaturahmi ini, sinergi antara Polda Jateng dan para tokoh agama diharapkan akan terus terjalin erat, tidak hanya selama Pilkada 2024, tetapi juga dalam menjaga kamtibmas secara berkelanjutan.

Sumber : KILATSOLO.COM

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 4,036