Berita

Insiden Tragis: Bus BRT Trans Semarang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Mijen

SEMARANG — Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan bus BRT Trans Semarang, truk colt diesel, dan truk tronton terjadi di Jalan RM Hadi Soebeno kawasan Perumahan BSB Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kapolsek Mijen, Kompol Sutowo membenarkan adanya laka lantas beruntun yang melibatkan bus BRT Trans Semarang pada Senin (21/10/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden kecelakaan tersebut.

“Ya benar (bus BRT Trans Semarang) laka lalu lintas di kawasan BSB Mijen,” buka Kompol Sutowo saat dikonfirmasi Espos, Senin (21/10/2024).

Sutowo mengatakan insiden kecelakaan beruntun itu terjadi di depan showroom mobil Daihatsu BSB Semarang.

Sedangkan kronologi kecelakaan berawal dari dua unit sepeda motor yang jalan beriringan sembari mengobrol.

Kecepatan dua sepeda motor yang berjalan dari arah Selatan ke Utara tersebut tiba-tiba melambat. Sehingga mengagetkan kendaraan truk colt diesel yang berada di belakangnya persis.

“Truk colt diesel ngeram mendadak. Terus dibelakangnya ada truk tronton yang juga bisa ngeram dan tidak terjadi sentuhan dengan truk colt diesel yang ada di depan,” imbuhnya.

Sayangnya, bus BRT Trans Semarang yang dikemudikan Saputro Dwi Anggoro tidak sempat melakukan pengereman.

Sehingga kendaraan dengan nomor polisi H 7276 OQ menabrak truk tronton yang berhenti di depannya.

Sutowo lalu memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden yang melibatkan bus BRT Trans Semarang. Hanya kerugian material karena kaca depan bus mengalami kerusakan yang lumayan parah.

“Kaca depan bus BRT Trans Semarang pecah dan ringsek. Kejadian laka tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan lewat mediasi oleh petugas laka Polrestabes,” terangnya.

Sumber : Esposin

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 1,128