Pulang Pisau – Mengajarkan membaca pada anak usia dini merupakan salah satu tantangan yang dihadapi orang tua. Terlebih lagi di era saat ini, dimana teknologi semakin maju terutama di bidang pendidikan.

Antusias anak – anak yang menanti kedatangan Kapal Polisi Melek Huruf XVIII – 1017 Ditpolairud Polda Kalteng sangat terlihat jelas, saat mendatangi kapal yang sedang bersandar yang tak jauh dari sekolah SDN 1 Bahaur Hulu, Desa Tanjung Perawan, Kec. Kahayan Kuala, Kab Pulang Pisau, Jum’at (21/06/2024).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Kombes Pol Handono Subiakto, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya dengan memfasilitasi Kapal Melek Huruf supaya para siswa bisa menambah wawasan dan Ilmu pengetahuan.

“Kami berharap melalui buku bacaan yang disediakan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di pesisir sungai Bahaur untuk menimba ilmu dan pengetahuan baru melalui buku-buku yang tersedia,” ungkapnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono