Banyuwangi- Gardu induk PLN Giri  Banyuwangi Jawa Timur,  yang menjadi obyek vital  nasional dalam pasokan listrik dari jawa Ke Bali.menjadi salah satu sasaran  pengamanan imbangan  oleh Polresta Banyuwangi yang didukunh oleh Ditpamonvit Polda Jatim guna mendukung kelancaran WWF di Bali.

Kabagbinopsnal Ditpamobvit AKBP SUBAGYO,S.Sos mengatakan  Hal itu dilakukan agar pertemuan  akbar World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali. dapat berjalan dengan lancar.
Penguatan personel Polresta Banyuwangi ditambah lagi dengan tambahan personil Polda Jatim guna  memperkuat penjagaan dan pengamanan diarea gardu induk PLN Giri.

Petugas pun melaksanakan patroli di sekitar area Gardu induk dan  juga melakukan kegiatan dialogis kepada petugas keamanan yaitu Satpam   yang sedang melakukan tugas jaga pada Minggu(19/5/2024).

Pihaknya saat ini melakukan  pemantauan  dan juga melakukan Pengecekan  rutin di wilayah area gardu induk PLN. Diketahui jika gardu induk ini  merupakan pemasok energi listrik ke Bali.

“Kami melakukan koordinasi kepada pihak PLN  untuk kelancaran energi listrik,” katanya.
Selain itu, Kaurbinopsnal Ditpamobvit Polda Jatin  juga menjelaskan jika ada sesuatu peristiwa sebaiknya segera melaporkannya kepada polisi.

“Harapan kami selama berlangsungnya gelaran WWF di Bali  ini berlangsung tidak ada gangguan terkait energi listrik,” terangnya.

Kita bersama sama menjamin keamanan dan kelancaran berlangsungnya kegiatan WWF di Bali sebagai agenda besar bangsa ini di mata dunia..

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi