Purworejo – Peristiwa penganiayaan hingga meninggal dunia dikabarkan terjadi di Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi, Jawa Tengah, pada Selasa (20/8/2024) sore.

Kejadian tersebut terjadi di gasebo belakang rumah milik Kades Jogoboyo, Joko Wahyana.

Korban adalah bernana Kr (37), warga Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY. Sedangkan terduga pelaku adalah temannya satu desa, namun beda dukuh, berinisial R (38).

Kejadian itu terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban ditemukan tergeletak sekitar 100 meter ke arah utara dari rumah Kades Joko. Di bawah tempat menjemur pakaian milik warga. Diperkirakan, korban sempat berusaha lari setelah dianiaya oleh pelaku dengan cara dibacok di gasebo.

Polisi yang mendapat laporanpun langsung mendatangi lokasi kejadian dan korban kemudian di bawa ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo. Sementara terduga pelaku telah melarikan diri.

“Jadi ada laporan dari masyarakat tentang dugaan tindak kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, sehingga dengan sigap pihak Satreskrim Polres Purworejo dengan kolaborasi pihak Polsek Purwodadi melakukan tindakan kepolisian dengan penanganan TKP dan ternyata di TKP kita temukan korban sudah dalam meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Catur Agus Yudo Praseno, saat dikonfirmasi di Mapolsek Purwodadi, pada Selasa (20/8/2024) malam.

Dikatakan, sesuai data di TKP didapatkan keterangan ternyata pelaku sempat melarikan diri, namun berkat informasi dari masyarakat, pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan oleh petugas.

“Alhamdulillah berkat doa masyarakat dan kerjakeras dari anggota tim kami dan berkoordinasi dengan masyarakat, pelaku dapat kita amankan, dan sementara ini kita masih dalam pendalaman dan penanganan,” jelasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo