Banyuwangi, Berjalannya pelaksanaan World Water Forum ke 10 yang berlangsung di Bali, Polsek Banyuwangi meningkatkan pengamanan dipelabuhan rakyat, termasuk di beberapa pantai wisata di wilayah Kecamatan Banyuwangi, Minggu (19/05/2024).

Bertepatan pada hari weekend anggota Polsek Banyuwangi melaksanakan patroli untuk memastikan wilayah di sekitar pelabuhan rakyat dan pantai wisata itu aman, untuk memastikan kegiatan yang bersifat Internasional World water Forum ke 10 yang ada di Bali, benar-benar berjalan tanpa hambatan.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Hadi mengatakan, karna Banyuwangi adalah Kabupaten Penyangga Pulau Bali. “Kita khususkan Patroli dialogis di daerah pelabuhan rakyat dan pantai- pantai wisata di Kecamatan Banyuwangi” katanya.

Akp Hadi menjelaskan, patroli itu dilakukan di Pelabuhan barang Boom Marina, Pantai cemara, Pantai Sobo dan pantai lainnya di Kecamatan Banyuwangi. “Semua pantai kami sisir untuk memastikan dalam keadaan kondusif,”ungkapnya.

Kegiatan patroli itu juga memberikan hinbauan kepada pengunjung pantai dan masyarakat sekitar, agar selalu menjaga kondusivitas wilayah, dan jangan segan untuk melapor bilamana menemukan kegiatan” yang mencurigakan.

Kegiatan World Water Forum ke 10 di Bali adalah kegiatan internasional yang bergengsi, suatu kehormatan bagi Negara Indonesia menjadi tuan rumah yang akan dihadiri oleh ratusan Negara serta dihadiri puluhan kepala Negara. “Sebuah kehormatan negara indonesia menjadi tuan rumah event internasional ini, maka kegiatan harus berjalan dengan aman dan lancar.” Tegas Akp Hadi.

Patroli ini akan kami gaungkan sampai Ops Puri Agung 2024 dalam rangka pengamanan WWF ke 10 di Bali ini selesai, kata Kapolsek,“Kita akan tuntaskan pengamanan ini hingga selesai dan dapat berjalan dengan lancar” pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi