Berita

CCTV di Malang Kota, Bantu Warga Atur Perjalanan dengan Lebih Mudah

KOTA MALANG – CCTV adalah salah satu bentuk kecanggihan teknologi pada masa kini. CCTV dapat digunakan untuk memantau keadaan secara live atau real time. Di Kota Malang, CCTV lalu lintas telah tersebar di banyak jalan raya, terutama di jalan-jalan besar dengan potensi kemacetan yang tinggi. Namun, CCTV lalu lintas di Kota Malang tidak tersedia di jalan-jalan alternatif maupun gang kecil.

CCTV Malang Kota
CCTV Malang kota telah tersebar di banyak titik. Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan kepada beberapa mahasiswa, mereka menyatakan bahwa dengan adanya CCTV sangat membantu mereka saat hendak bepergian.

Bagi para mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang tinggal di sekitar daerah Sardo, mereka mengatakan bahwa dengan adanya CCTV lalu lintas mereka dapat dengan mudah melihat situasi lalu lintas. Dengan demikian, mereka dapat memperkirakan waktu perjalanan menuju kampus. Hal tersebut dikarenkan kondisi jalanan yang kerap ramai membuat mahasiswa harus mengantisipasi keterlambatan dengan berangkat lebih awal.

CCTV lalu lintas di Kota Malang mencakup 5 wilayah di seluruh Kota Malang, yaitu Kedungkandang, Klojen, Blimbing, Lowokwaru, dan Sukun.

CCTV lalu lintas yang berada di Jalan Veteran gerbang UB, Jalan Soekarno-Hatta, dan jalan-jalan besar lainnya juga banyak membantu warga dan mahasiswa untuk melihat kemacetan yang terjadi dan kondisi lalu lintas di real-time.

Manfaat Mengakses CCTV Lalu Lintas Malang Kota

1. Memantau kemacetan
Kota Malang sebagai kota mahasiswa dan kota yang sangat diminati oleh perantau tentu mempunyai banyak titik kemacetan, terlebih pada hari libur. Maka adanya CCTV lalu lintas sangatlah membantu warga untuk memantau titik kemacetan di jalan raya. Dengan demikian, ini dapat memilih jalan lain sebagai alternatif agar tidak terjebak macet dan berlama-lama di jalan.

2. Pencegahan dan penangan tindak kejahatan
Selain berguna untuk memantau titik kemacetan oleh warga, CCTV juga dapat menjadi bukti kecelakaan mapun kejadian kriminal yang terjadi di jalanan yang terekam oleh kamera CCTV lalu lintas. Keberadaan CCTV lalu lintas juga memudahkan polisi dalam mengidentifikasi pelaku kejahatan di jalan raya.

3. Memantau lokasi banjir
Banjir merupakan bencana alam yang kerap terjadi di Kota Malang terlebih pada musim hujan. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya selokan dan tersumbatnya saluran-saluran air. Titik-titik jalan raya yang kerap mengalami banjir dapat dipantau oleh warga. Apabila banjir menggenangi salah satu jalan yang akan dilewati, warga dapat memilih jalan alternatif lain.

4. Memantau keadaan atau keberlangsungan acara
CCTV lalu lintas tidak hanya dapat digunakan untuk memantau kemacetan ataupun banjir dan menanggulangi kejahatan. Namun, juga dapat digunakan untuk memantau berjalannya sebuah acara. Seperti pelaksanaan peringatan Tragedi Kanjuruhan yang dilakukan dengan doa bersama dan penyalaan 1000 lilin di sekitar tugu Malang, para warga yang berhalangan datang dapat memantau pelaksanaan peringatan melewati CCTV lalu lintas yang ada di sekitar Tugu Malang.

Cara Mengakses CCTV Online Malang Kota

CCTV lalu lintas di depan pertigaan Sardo I Sumber: CCTV Kota Malanginfo gambar
CCTV online dapat dengan mudah diakses oleh semua orang menggunakan handphone ataupun laptop. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengakses CCTV online di Kota Malang:

  1. Buka web/ Google Chrome
  2. Ketik CCTV Kota Malang atau klik CCTV Malang
  3. Pilih daerah di kolom filter
  4. Untuk mencari daerah yang lebih spesifik, klik kolom cari dan masukkan daerah yang diinginkan
  5. Setelah muncul tanda CCTV yang dimaksudkan, segera klik
  6. Tunggu sampai CCTV lalu lintas in real time muncul di layar

Demikian penjelasan mengenai CCTV lalu lintas di Kota Malang yang dapat membantu warga untuk mengetahui keadaan lalu lintas secara real-time.

Sumber : www.goodnewsfromindonesia.id

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono, Kapolresta Malang Kota Kombes Nanang Haryono


Related Posts

1 of 1,102