HUMBAHAS-Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardiantosh SH SIK MH memimpin kegiatan Analisa dan Evaluasi Bhabinkamtibmas jajaran, Selasa (14/5/2024).

Bertempat di Aula Daniel Poltak Silitonga Mapolres Humbahas, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Muslim Amin, S.E, Kasat Binmas AKP Sontang Tampubolon, Kapolsek Jajaran serta Bhabinkamtibmas.

AKBP Hary Ardianto meminta bhabin untuk mengedepankan fungsi preemtif dalam pelaksanaan tugas di desa binaan dan babinkamtibmas harus mengetahui update dan perkembangan terkini terkait permasalahan di desa serta apa saja yang masih menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan.

“Peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri saat ini terus di kedepankan, jadi kami tekankan optimalisasi pelaksanaan tugas dari rekan-rekan dalam kegiatan humanis, baik itu yang bersifat preemtif maupun persuasif harus betul-betul mampu membuat kehadiran Polri selalu dirasakan masyarakat,”kata Kapolres.

Dirinya menambahkan, setiap pelaksanaan tugas yang terkait diskresi Kepolisian agar para Bhabin harus memahami dan betul-betul bisa mengaplikasikannya secara terukur dan sesuai SOP.

Tak kalah penting, AKBP Hary Ardianto meminta bhabinkamtibmas untuk dapat menyampaikan dan membuat innovasi yang di miliki perseorang bhabinkamtibmas guna untuk di sampaikan kepada pimpinan tertinggi serta menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya tahu rekan-rekan sudah bekerja maksimal, tetap semangat dan jangan pernah lelah untuk selalu ikhlas melayani masyarakat.” tandasnya.

sumber: Tribun-Medan.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu