Berita

Aksi Perundungan Pelajar SMP Temanggung Viral, Polisi Segera Turun Tangan

TEMANGGUNG – Beredar video di media sosial terkait kasus dugaan perundungan serta kekerasan yang menimpa seorang anak perempuan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Korban pun disebut sudah melapor kepada polisi. Usut punya usut, bullying dan kekerasan itu menimpa pelajar SMP berinisial A (14). Video yang viral di medsos menayangkan korban dicaci maki dan ditendang di bagian pinggang oleh seorang perempuan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Temanggung AKP Didik Tri Wibowo mengatakan, kejadian tersebut berlangsung di rumah terduga pelaku inisial K (14) di Kecamatan Ngadirejo, Senin (21/10/2024) sore. K juga berstatus pelajar SMP. Baca juga: Kronologi Santri Bakar Pengurus Ponpes di Langkat, Motif Sakit Hati karena Bullying

Peristiwa bermula ketika A dibawa ke rumah K oleh temannya dengan menumpang sepeda motor. Lalu A dan K cekcok. Keprihatinan Alumni UI Artikel Kompas.id “Korban dituding merebut pacar pelaku. Pelaku tidak terima,” ungkap Didik kepada Kompas.com lewat aplikasi perpesanan, Selasa (22/10/2024). Didik menyatakan, pelaku menampar wajah dan menendang pinggang korban satu kali. Dia belum mengetahui luka yang diderita korban lantaran belum divisium.

“Saat kejadian ada tujuh (perempuan yang) semua pelajar.

Mereka hanya melihat dan tidak melerai,” imbuhnya. Didik bilang, salah satu dari rombongan pelajar merekam peristiwa sore itu dan menyebarkannya ke aplikasi perpesanan.

Adapun pelaku dan korban berbeda sekolahan. Sepulangnya ke rumah, korban pulang dan bercerita pada orangtuanya. Didik mengatakan, hari ini orang tua korban telah melapor ke kepolisian. “Besok kami periksa pelaku dan para saksi,” pungkasnya.

Sumber : KOMPAS.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 1,049