Klaten – Video polisi mengejar gerombolan pemotor di jalan Jogja-Solo wilayah Klaten beredar di media sosial dan viral. Kasat Lantas Polres Klaten AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan salah satu dari rombongan tersebut ada yang mengeluarkan celurit.

Video berdurasi sekitar 15 detik itu diunggah di akun Instagram @infocegatanklaten. Terlihat empat motor melaju di jalan raya Jogja-Solo. Perekam video di dalam mobil bilang ke rekannya yang menyetir bahwa salah satu pengendara motor yang berboncengan itu membawa senjata tajam.

Rekannya yang berseragam polisi dengan pangkat Bripka itu kemudian berusaha mengejar rombongan pemotor tersebut. Saat dikejar, pemotor berboncengan itu justru menggeber-geber gas motornya sambil melaju zig-zag.

Mobil yang dikemudikan polisi itu sempat memepet pemotor ugal-ugalan itu ke median jalan. Pemotor tanpa pelat nomor itu tampak terjepit. Kemudian polisi membuka pintu mobil hendak menangkapnya.

Dalam unggahan itu disebutkan peristiwa itu terjadi di jalan Jogja-Solo wilayah Kecamatan Klaten Selatan.

“Yang kenal sama para pembuat onar yok…diinfo ya… Tkp antara Jetis-Bendogantungan Klaten. Kita ciptakan Klaten yg tentram…bebas kenakalan remaja..,” pesan dalam unggahan itu, dikutip detikJateng pada Sabtu (28/9).

Penjelasan Polres Klaten

Kepada detikJateng, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan bahwa peristiwa yang terekam dalam video itu terjadi di jalan Jogja-Solo pada Jumat (27/9) lalu.

“Betul, kemarin sore anggota saya pas pulang dari melaksanakan tugas di Prambanan mengarah ke timur, menemukan gerombolan anak-anak pakai motor. Salah satunya ada yang mengeluarkan celurit,” jelas Riki Fahmi Mubarok kepada detikJateng, Sabtu (28/9/2024).

Riki mengatakan anggotanya sempat mengejar untuk memberhentikan rombongan pemotor tersebut.

“Cuma akhirnya kabur. Kita sudah koordinasi dengan satuan Reserse, kami imbau masyarakat jika menemukan hal semacam itu untuk dihindari,” ujar Riki, kemarin.

“Bagi para remaja, kita ingatkan itu bukan hal yang baik. Karena dapat membahayakan pengguna jalan yang lain, para orang tua juga perlu lebih waspada memperhatikan anaknya,” sambungnya.

sumber:  detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai