Berita

Aksi Peduli Brimob Kalteng: Bantu Korban Banjir di Mura dengan Ratusan Sembako

Murung Raya – personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak sebagai upaya penanganan pascabencana banjir yang melanda Kabupaten Murung Raya, pada Kamis (24/10/2024).

Sebanyak 15 personel dari Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 2 Batalyon C Pelopor, Ipda Jensen, turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pelaksanaannya juga melibatkan berbagai instansi, termasuk Polres Murung Raya, BPBD Kabupaten Murung Raya, Satpol PP Provinsi dan Kabupaten, serta Basarnas Provinsi Kalimantan Tengah.

Setelah melakukan koordinasi, pada pukul 09.00 WIB, personel gabungan mulai menurunkan sembako yang rencananya akan didistribusikan ke beberapa kelurahan dan desa yang terdampak, antara lain Kelurahan Beriwit (725 paket), Kelurahan Puruk Cahu Sebrang (758 paket), Desa Juking Panjang (654 paket), dan Desa Danau Usung (270 paket). Bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Pentingnya kolaborasi antara berbagai instansi dalam penanganan bencana serta mengharapkan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan pascabencana,” pungkasnya.

Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 2 Batalyon C Pelopor, Ipda Jensen juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan fisik, tetapi juga untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada masyarakat yang terdampak.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan perhatian dari pemerintah dan instansi terkait. Kami akan terus berupaya membantu dalam penanganan bencana dan memastikan bahwa masyarakat yang membutuhkan mendapatkan perhatian yang layak,” tutup Wadanki 2

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng

Related Posts

1 of 1,302