SUKOHARJO—Aksi kawanan pencuri menguras sebuah toko di Desa Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharji terekam CCTV. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas kawanan pelaku kasus pencurian uang senilai Rp67 juta di selepan sekaligus toko beras UD Aji Jaya Tani tersebut,

Wajah pelaku saat mengambil segepok uang tunai di laci meja terekam jelas di kamera CCTV yang dipasang di ruang kantor toko beras. Dilansir Solopos, Sabtu (3/8/2024), petugas telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Hal ini dilakukan untuk mengungkap identitas pelaku pencurian uang tunai puluhan juta rupiah di toko beras.

“Masih dalam proses penyelidikan. Beberapa saksi telah dimintai keterangan,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Dimas Bagus Pandoyo, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit.

Selain itu, polisi juga memeriksa rekaman video CCTV yang dipasang di ruang kantor dan gerbang pintu toko beras. Rekaman video CCTV itu menjadi kunci dalam mengungkap kasus pencurian uang di toko beras. Wajah para pelaku saat melakukan aksi pencurian uang terlihat jelas di rekaman video CCTV. “Semoga kasus ini segera terungkap,” ujar dia.

Di sisi lain, rekaman video berdurasi satu menit 56 detik yang menunjukkan aksi kawanan pelaku menggasak uang tunai di toko beras viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman video tersebut, kawanan pencuri mendatangi toko beras sekitar pukul 07. 52 WIB.

Mereka berbincang dengan pemilik toko beras di depan ruangan kantor. Sesekali, beberapa pelaku pencurian masuk ke dan kembali keluar ruang kantor.

Saat pemilik toko beras lengah, dua pelaku masuk ke ruang kantor. Satu pelaku duduk di pintu masuk ruang kantor. Sementara, satu pelaku lainnya langsung membuka laci meja. Dia mengambil segepok uang tunai yang dimasukkan di balik baju. Mereka langsung melarikan diri setelah menggasak uang senilai Rp67 juta.

Pemilik toko beras yang curiga dengan gerak-gerik para pelaku langsung bergegas ke ruangan kantor dan membuka laci meja. Sontak, pemilik toko beras kaget lantaran uang senilai Rp67 juta raib.

Pemilik toko beras lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Weru. “Lokasi toko beras UD Aji Jaya Tani tak jauh dari Balai Desa Tawang, Kecamatan Weru. Kejadiannya pagi hari,” kata Kepala Desa Tawang, Maryanto.

sumber: harianjogja

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo