Berita

Kapolres Lamandau Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 dengan Semangat Kebangsaan

LAMANDAU – Bertempat di halaman Kantor Bupati lamandau telah berlangsung upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, Senin (28/10/2024) pagi.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K selaku inspektur upacara, Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pesan mengenai pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI. Ia juga mengajak generasi muda untuk meneladani semangat para pemuda pada tahun 1928 yang telah bersatu dan mengikrarkan Sumpah Pemuda sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Upacara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, pembacaan teks Sumpah Pemuda menambah kesan mendalam pada acara tersebut.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam memperkokoh semangat kebangsaan dan cinta tanah air, khususnya di kalangan Pemuda dan Pemudi.

Semangat persatuan yang ditunjukkan dalam peringatan Sumpah Pemuda ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten lamandau. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

sumber: lintaskalimantan

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono


Related Posts

1 of 1,542