Berita

Persiapkan Pilkada 2024, Bawaslu Banjarnegara Maksimalkan Pengawasan

Banyumas – Bawaslu Banjarnegara terus lakukan upaya prningkatan kualitas persiapan jelang Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kab Banjarnegara, Rinta Arief Laksono.

Ia menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Banjarnegara selalu mengedepankan komunikasi. Tidak hanya itu, koordinasi, dan sinergitas juga dilakukan dari segala tingkatan.

Termasuk upaya lainnya yang dilakukan seperti mengedukasi, mengkoordinasi serta mensosialisasikan panitia pelaksanaan. Sosialisasi yang dilakukan diantaranya mengenai regulasi tahapan kampanye dan sebagainya.

“Kami selalu mengedukasi dan mendosialisasikan apa-apa yang wajib menjadi pemahaman terhadap pasangan calon. Mereka harus taati serta laksanakan. Untuk tahapan kampanye mereka harus membaca PKPU 13,” ujarnya, saat diwawancarai RRI, Senin (28/10/2024).

Berkaca dari pemilihan umum sebelumnya, Bawaslu Banjarnegara ingin menciptakan pemilu yang sukses. Pemilu yang sukses yang dimaksud adalah pemilu yang dalam prosesnya berjalan kondusif tanpa sengketa dan damai.

“Dan saat inipun kami ingin mengulang kesuksesan seperti pemilu sebelumnya. Sehingga komunikasi dan koordinasi itu yang kami kedepankan,” ucapnya.

Meski terhalang jumlah personil yang sangat terbatas, Bawaslu Banjarnegara tetap terus mengupayakan peningkatan kualitas pemilihan umum. Untuk mengatasi hal tersebut pihaknya melakukan kolaborasi dengan instansi lainnya seperti Satpol PP dan lainnya.

Dirinya berharap pemilihan umum tahun 2024 dapat berjalan lancar seperti tahun sebelumnya. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi secara langsung dalam menggunakan hak pilihnya.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai


Related Posts

1 of 770