Berita

Satgas OMP Telabang Sterilkan Area Debat Calon Bupati Kapuas di Palangka Raya

Palangka Raya – Polda Kalteng menerjunkan personil yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Mantap Praja (OMP) Telabang 2024, guna melakukan sterilisasi lokasi debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang digelar di Aula Kalawa Waterpark, Jl. Tjilik Riwut Km. 6, Kota Palangka Raya. Sabtu (26/10/24) sore.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk debat paslon Bupati Kapuas.

“Selain itu, tujuan dari sterilisasi ini juga untuk mengantisipasi adanya benda berbahaya atau hal-hal yang tak diinginkan yang dapat menganggu jalannya acara. Jadi selama kegiatan semuanya harus steril dan aman,” terang Kabidhumas.

Lebih lanjut, Erlan juga menjelaskan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan dan area sekitar lokasi sesuai Standart Operasional Prosedure.

“Inisiatif ini diambil sebagai bentuk komitmen Polda Kalteng untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh peserta, termasuk kandidat, pendukung, dan masyarakat demi terwujudnya Pilkada aman dan nyaman,” tandasnya

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng


Related Posts

1 of 285