Berita

818.668 Surat Suara Pilkada 2024 Diterima KPU Banjarnegara, Sortir dan Pelipatan Segera Dilaksanakan

BANJARNEGARA – Sebanyak 818.668 surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) BANJARNEGARA.

Surat suara ini khusus untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, dengan tambahan 2,5 persen sebagai cadangan untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak.

Ketua KPU Banjarnegara, M Syarif SW mengungkapkan, logistik surat suara tersebut diterima dari penyedia dan langsung disimpan dengan pengamanan ketat.

“Untuk surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, diperkirakan baru akan tiba pada 26 Oktober mendatang,” jelasnya, Kamis (24/10/2024).

Saat ini, tim KPU tengah mempersiapkan proses sortir dan pelipatan surat suara, yang akan dilakukan di gudang KPU Banjarnegara.

Sebanyak 200 pekerja telah disiapkan untuk mempercepat proses ini. “Kami memastikan keamanan logistik dengan pengawasan 24 jam oleh KPU serta dukungan dari Polres dan TNI,” tambah Syarif.

Setelah proses sortir dan pelipatan selesai, surat suara akan diatur bersama dengan perlengkapan lain.

Seperti formulir dan kotak suara, untuk didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mengingat cuaca yang sering hujan, kami juga sudah menyiapkan langkah antisipasi agar logistik tetap aman dan terlindungi dari kerusakan saat penyimpanan maupun distribusi,” ujar Syarif.

sumber: radarbanyumas

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 2,006