Berita

Amankan Acara Prabowo dan Menteri KMP, Dua Polda Dikerahkan di Akmil Magelang

MAGELANG – Polri akan melakukan pengamanan jelang kunjungan Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka serta rombongan Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil). Dalam pengamanan ini akan melibatkan dua kepolisian daerah, yakni Polda Jawa Tengah (Jateng) dan DIY.

Dirlantas Polda Jateng mengatakan tidak ada penutupan Jalan Gatot Subroto depan Akademi Militer (Akmil) selama ada kunjungan tersebut.

“Untuk Jalan Gatot Subroto depan Akmil tidak ada penutupan arus lalu lintas, hanya pengaturan lalu lintas saja,” kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Sonny Irawan di Magelang, Rabu (23/10/2024).

Ia menyampaikan pembukaan akses di jalan tersebuy akan dilakukan usai apel gelar pasukan kunjungan Presiden Prabowo di Lapangan Rindam, Akmil Magelang

“Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti instruksi dan terima kasih kepada masyarakat atas kerja samanya selama ini,” katanya.

Dia menyampaikan ada beberapa persiapan yang dilakukan, ada tiga atau empat jalur alternatif yang disiapkan, apa pun nanti yang diputuskan dari teman-teman paspampres, pihaknya siap melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan.

Sementara itu, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal menyampaikan untuk pengawalan Presiden dan Wakil Presiden serta Kabinet Merah Putih telah menyiapkan sarana pengawalan untuk roda 2 sebanyak 25 unit kendaraan dan roda 4 sebanyak 30 kendaraan.

“Kita telah menyiapkan anggota sebanyak 290 dari ditlantas DIY beserta jajaran satlantas,” katanya.

Dia menyampaikan rute yang akan dilewati Giricontong, belok kiri menuju Jalan Maguwo menuju perempatan UPN, Condong Catur, Kentungan, Monjali, belok kanan melewati Jombor, Denggung, Beran, terakhir di persimpangan Tempel dan lepas di perbatasan antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jateng.

Sumber : www.inilah.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 2,496