Berita

Sowan ke Kiai, WALI Kota Malang Perkuat Sinergi Ulama dan Pemerintah di Hari Santri

MALANG – Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1 Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin (Wali) merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2024. Wali mengunjungi panti asuhan dan sowan ke beberapa ulama di Kota Malang, Selasa 22 Oktober 2024.

Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin tampak kompak dengan setelan baju koko putih, sarung, dan peci. Momen HSN ini digunakan WALI untuk berbagi kebaikan untuk sesama.
Peringatan HSN tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena bareng dengan tahapan Pilkada. Bertepatan dengan hal tersebut pasangan WALI lebih dekat para santri dan ulama.

“Kemarin kita sudah menyambangi dan berdoa di makam para Muassis, hari ini kita rayakan hari santri di Kota Malang,” katanya.

Sejak pagi, WALI sudah mengikuti upacara HSN di Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dan dilanjutkan ziarah makam Abuya KH Gus Luqman Al Karim.

Lalu dilanjutkan silaturahmi ke Panti Asuhan Muhammadiyah di Kelurahan Bareng. Bersamaan, Wahyu menyerap aspirasi dari para pengurus panti.

“Tetap serap aspirasi warga, di sana tadi kita membahas kemacetan yang ada di Kota Malang, salah satu titiknya di depan mall,” kata Wahyu.

Kegiatan selanjutnya adalah silaturahmi ke Kyai Khoirul Anam di Tunggulwulung dan Gus Toha di Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru. WALI mendapatkan dukungan berupa doa baik dari para kiai atau santri yang ada.

Agenda selanjutnya adalah silaturahmi ke Kiai Sujai di Kecamatan Sukun. Selain doa bersama Wahyu juga menggelar salat berjemaah.

Wahyu menjelaskan penting untuk mendengar aspirasi dari pesantren. Karena, ini merupakan bagian dari salah satu program unggulannya yang ada di sektor pendidikan.

“Program kami yang beasiswa dan pendidikan itu juga akan menyasar sekolah swasta dan pondok pesantren juga, untuk anak berprestasi dan tidak mampu,” jelas Wahyu.

Adapun agenda lain pasangan WALI pada peringatan HSN ini masih akan bertemu tokoh agama hingga malam. Seperti Habib Hamid Bin Umar Al Habsy, Majlis Habib Muchsin Al Haddar dan Pengurus Pondok Pesantren Sabilurrosyid Kyai Marzuki Mustamar.

Dengan mengusung tema ‘Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’ pada peringatan HSN 2024, Wahyu berharap pemerintahan yang baru dapat membawa dampak positif, sesuatu yang berharga bagi seluruh santri, pondok pesantren, dan masyarakat luas.

 

Pilkada Malang Kota, Wali, Pasangan WALI, Pilwakot Malang, Pilwali Malang, Wahyu Hidayat, Nomor Urut 1 Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon 1 Wahyu Hidayat, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, Pilkada Jatim, Kodya Malang, Pemkot Malang

Related Posts

1 of 1,805