Berita

Silaturahmi Kapolda Jateng dengan Ulama Rembang: Persiapan Menjelang Pilkada

Semarang – Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Dr. Ribut Hari Wibowo, S.H., S.IK., M.H., melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama di Kabupaten Rembang. Selain untuk memperkenalkan diri, juga demi mempererat hubungan dengan para ulama agar bersama-sama menjaga kamtibmas pada masa menjelang, selama, dan pasca-Pilkada 2024.

Tidak hanya sendiri, Kapolda Jateng, didampingi Dir Intelkam Polda Jateng, Kapolres Rembang, mengunjungi sejumlah ulama karismatik, seperti K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus), K.H. A. Bahauddin Nursalim (Gus Baha’), K.H. M. Za’im Ahmad Maksum (Gus Zaim), dan K.H. Abdullah Ubab Maimoen (Gus Ubab).

Pertemuan tersebut penting sebagai sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga kamtibmas.

Kapolda Jateng, menjelaskan bahwa selain memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jateng yang baru, tujuan kunjungan ini adalah untuk meminta doa restu dari para ulama agar Polda Jateng dapat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 dengan baik.

“Kami memohon doa dan restu dari para ulama, para kyai, agar kami diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di Jawa Tengah, harapan kami, Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai” ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Senin (21/10/24).

Selain itu, Kapolda Jateng juga berharap agar para ulama senantiasa memberikan masukan yang terbaik kepada Polda Jateng, terutama dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat.

“Kami sangat berharap para alim ulama terus memberikan masukan yang terbaik bagi kami, agar bisa bersama-sama menjaga situasi yang aman di Jawa Tengah, terutama menjelang pilkada,” jelasnya.

Para tokoh agama yang dikunjungi menyambut baik niat Kapolda Jateng dan menyatakan dukungan penuh mereka terhadap upaya Polda Jateng dalam menjaga keamanan. Mereka juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta menegaskan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa Pilkada 2024.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Jawa Tengah. Insya Allah, kami akan selalu mendukung segala upaya Polda Jateng dalam menjaga kedamaian dan kerukunan,” ujar Gus Mus.

Dengan silaturahmi ini, sinergi antara Polda Jateng dan para tokoh agama akan terus terjalin erat, tidak hanya selama Pilkada 2024, tetapi juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara berkelanjutan.

Diakhir kesempatan, Kapolda menegaskan komitmennya untuk selalu mendengarkan aspirasi dan masukan dari para ulama demi menciptakan situasi yang kondusif, sehingga keamanan dan kerukunan di wilayah Jawa Tengah dapat terjaga dengan baik.

Sumber : Tribratanews.polri.go.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 4,207