Berita

Curhat Dua ABG Batu Jatim yang Nekat ke Wonogiri untuk Mencuri Motor

Wonogiri – Dua anak di bawah umur asal Kota Batu Jawa Timur ditangkap jajaran Polres Wonogiri karena mencuri sepeda motor di Wonogiri. Pelaku nekat mencuri motor dengan alasan orang tuanya punya permasalahan dengan korban.

“Sat Reskrim Polres Wonogiri berhasil menangkap maling motor yang beraksi di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri,” kata Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo saat dihubungi detikJateng, Jumat (18/10/2024) pagi.

Anom mengatakan, pelaku pencurian itu berinisial IM (16) dan MA (15), keduanya warga Kota Batu, Jawa Timur. Sedangkan korban pencurian ini adalah Amar Maruf (42) warga Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Anom menjelaskan, orang tua salah satu pelaku pernah tinggal di rumah korban. Saat itu orang tua pelaku bekerja sebagai terapis. Namun karena suatu permasalahan, orang tua pelaku ini pulang ke Kota Batu, Jawa Timur.

Saat di kampung halaman, lanjut Anom, orang tua ini menceritakan kepada pelaku terkait permasalahan yang dialaminya dengan korban. Mendengar cerita itu, pelaku merasa jengkel.

“Pelaku akhirnya mengajak temannya ke Wonogiri tempat orang tuanya dulu tinggal untuk mencuri motor korban,” ungkap Anom.

Anom menuturkan, pencurian itu bermula saat korban memarkir motor Honda Tiger berpelat nomor AD 6937 DG di garasi rumahnya di Desa Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, pada Sabtu (12/10) pukul 22.00 WIB.

Pada Minggu (13/10) sekitar pukul 02.00 WIB, sepeda motor tersebut sudah tidak ada di garasi. Korban lalu melapor ke Polsek Sidoharjo. Dari hasil penyelidikan, pelaku akhirnya ditangkap di kampung halamannya pada Kamis (17/10).

“Pelaku mengaku jengkel pada korban atas permasalahan dengan orang tuanya. Atas dasar itu pelaku mengajak temannya nekat ke Wonogiri untuk mencuri di rumah korban,” kata Anom.

Kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Wonogiri beserta kendaraan hasil curiannya,” pungkas Anom.

sumber:  detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 1,306