Banda Aceh — Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut telah berakhir. Ribuan atlet di berbagai cabang olahraga (cabor) pun telah membuktikan kemampuannya dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Dari ribuan atlet yang berkompetisi pada PON Aceh-Sumut, terdapat satu atlet polri yang bertugas di Ditlantas Polda Aceh atas nama Bripda Rahmat Syahputra. Ia merupakan salah satu atlet polri yang meraih lima medali dalam event olahraga empat tahunan itu.

Untuk informasi, Bripda Rahmat Syahputra merupakan atlet cabor drum band. Ia berhasil meraih lima medali pada PON Aceh-Sumut, yaitu medali emas pada lomba berbaris jarak pendek (LBJP) mix 800 meter, medali perak pada LBJP mix 600 meter, dan medali perunggu LBJP putra 800 meter.

Selain itu, personel Ditlantas Polda Aceh itu juga meraih medali emas pada lomba ketahanan ketepatan berbaris (LKKB) etafe 3, dan medali perak LKKB 6 km. Secara keseluruhan ada lima medali yang diraih Bripda Rahmat Syahputra pada PON Aceh-Sumut.

Berkat prestasi gemilangnya pada PON Aceh-Sumut, ia mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan langsung Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy. Penghargaan itu diberikan dalam apel pagi di Direktorat Lalu Lintas, Lamteumen, Kota Banda Aceh, Selasa, 1 Oktober 2024.

M Iqbal Alqudusy mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada Bripda Rahmat Syahputra merupakan wujud apresiasi dari pimpinan kepada personel berprestasi, apalagi dalam event nasional.

Iqbal juga mengatakan, selain telah menambah koleksi medali untuk Provinsi Aceh, Bripda Rahmat Syahputra secara tidak langsung juga telah mengharumkan nama polri lewat prestasinya pada PON Aceh-Sumut.

“Bripda Rahmat Syahputra meraih lima medali pada ajang PON Aceh-Sumut. Prestasi itu patut diapresiasi dengan penghargaan. Apalagi, ia telah mengharumkan nama polri pada event olahraga nasional,” kata M Iqbal, Selasa, 1 Oktober 2024. (*)