Banyuwangi – Suasana Hanyut dalam khidmat terekam jelas saat puluhan anggota Polresta Banyuwangi, terdiri dari Pejabat Utama (PJU) yang dipimpin Wakapolresta Banyuwangi mengikuti gelaran Doa bersama Pilkada Jatim 2024 Aman dan Damai di ruang Command Center Polresta Banyuwangi.
Acara ini diselenggarakan oleh Mapolda Jatim secara daring pada Kamis (26/9/2024) malam. Dalam Sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan pesan seluruh anggota dan jajaran Polresta di Jawa Timur agar menjaga kondusifitas dan situasi aman dan damai pada gelaran Pilkada 2024.

“Penting bagi kita semua untuk memastikan keamanan jalannya Pilkada Jatim yang kondusif, terselenggara dengan aman dan damai,” tegas Imam.

Ketua MUI Pusat, KH. Anwar iskandar meminta doa dan dukungan semua pihak agar pelaksanaan Pilkada 2024 nantinya berjalan lancar, aman dan damai.

“Pada dasarnya kami para ulama sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolda Jatim, bahwa Pilkada 2024 nanti adalah moment yang harus kita sukseskan tanpa ada perpecahan,” ujar KH Anwar Iskandar.

Sementara Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Dharmawan mengatakan bahwa giat ini Dalam rangka mencapai suasana yang damai, sejuk dan kondusif dalam Pilkada Serentak.

Jajaran Polresta Banyuwangi ikuti doa bersama Foto: Istimewa
“Semoga Doa bersama ini, dengan melibatkan semua komponen masyarakat jawa timur dari berbagai elemen Masyarakat baik dari pemerintahan, Tokoh Agama ( Toga), maupun tokoh Masyarakat (Tomas) dapat memberikan kedamaian dan kesejukan,” ujarnya

Wakapolresta Banyuwangi juga mengatakan, doa bersama ini dalam rangka pelaksanaan colling system di masing-masing satuan tugas agar bergerak sesuai fungsinya untuk membuka komunikasi persuasif dengan seluruh masyarakat.

“Setiap personel dari satuan sudah kita bagi sesuai fungsinya masing-masing untuk membuka komunikasi persuasif dengan elemen Masyarakat,” ujarnya.

Kabag Ops Kompol Idham Khalid juga mengatakan dengan adanya gelaran doa bersama ini, diharapkan gelaran Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif

“Dengan Upaya gelaran doa bersama ini merupakan komitmen kita bersama untuk mewujudkan pilkada serentak ini dengan situasi aman dan damai.” Ujarnya

Kabag SDM Kompol Indah Citra Fitriani menambahkan acara doa bersama ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024, yang digelar untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak.

“Doa bersama antar lintas agama ini dilaksanakan untuk mencegah potensi konflik dan antisipasi perpecahan di masyarakat,” imbuh Kompol Indah

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024 ini supaya terpilih pemimpin-pemimpin yang akan membawa kesejahteraan untuk masyarakat,”Tutup Kompol Indah.

Sumber : www.detik.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono