REMBANG – Pada hari Minggu 28 Juli 2024, pukul 08.00 wib s/d selesai, telah dilaksanakan pemberian santunan Anak Yatim dan Piatu oleh Jam’iyah Qoiriyyah Lasem bersama Polmas dan Babinsa desa Sumbergirang, bertempat di PP. Nailunnajah Desa Sumbergirang Kec. Lasem Kab. Rembang.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu dari Kec. Lasem dan Kec. sekitarnya berjumlah 325 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lasem, Sutarwi, SIP., MPA., MIDS., Ketua KUA Lasem, Suryanto, S.Ag., M.Pd.I., Kapolsek Lasem diwakili Polmas Bripda Saifullah, Danramil Lasem diwakili Babinsa Serda TB. Kriswanto, Pengasuh PP. Nailunajah KH. Imam Sofwan, Ketua Jam’iyah Qoiriyyah KH. Zainul Arifin, Ketua Panitia Ustad Ahmad Adfar, Sekretaris Santunan H. Moh. Untung, S.E.,  K.H. Saiful Mukmin, Anggota Jam’iyah Qoiriyyah, Tokoh Agama Lasem.

Sambutan Ketua Panitia Ustad Ahmad Adfar, “Assalamu’alaikum wr. wb. terima kasih atas semua tamu undangan dan semua panitia yg dengan antusias untuk menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dg lancar, mohon maaf jika ada kekurangan dalam tempat dan hidangan yg menjadi kekurangan, kami selaku panitia mohon maaf yang sebesar- besarnya, ” Ucap Ustad Ahmad Adfar.

Sambutan Ketua Jam’iyah Qoiriyyah KH. Zainul Arifin, “Assalamu’alaikum wr. wb. Alhmdulillah pada siang hari ini kita dapat berkumpul dalam kegiatan santunan Jam’iyah Qoiriyyah semoga kita semua mendapatkan Ridho oleh ALLAH SWT, dari tahun berdiri Jam’iyah Qoiriyyah 1972 hingga sekarang masih berjalan untuk anggota ± 40 jamaah dan jika ada anggota yang telah meninggal biasanya akan di gantikan oleh anak, tujuan kita hanya semata peningkatakan iman, nilai – nilai Islam, tanpa berkecimpung dalam politik,” Kata KH. Zainul Arifin.

Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, SH, MH, melalui Polmas desa Sumbergirang Bripda Saifullah saat dikonfirmasi mengatakan Alhamdulillah kita bisa berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.

” Alhamdulillah kita bisa berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, semoga bisa menjadi ladang amal & ibadah kita di bulan Muharram ini, ” Tutup Bripda Saifullah.

Lanjut Mauidhoh hasanah oleh KH. Mahyan Ahmad, selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif selesai pukul 11.00 WIB.

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo