Salatiga – Polres Salatiga membangun Satpas prototype akan didukung teknologi integrated system first in first out (Fifo).

Teknologi ini memungkinkan untuk mengirimkan informasi secara realtime.

“Mulai dari jumlah pemohon SIM hingga jumlah penerimaan negara bukan pajak (PNBP, data pemohon SIM akan terkoneksi langsung, dalam sistem daring pelayanan terpadu di Satpas SIM pusat Korlantas Polri,” terang Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari saat acara peletakan batu pertama pembangunan satpas.

Seremonial peletakan Batu Pertama Satpas Prototype dan Fasum Polres Salatiga, dilakukan oleh Karolog Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi didampingi Dirlantas Polda.

Jateng Kombes Pol Sony Irawan dan sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng serta Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari di lokasi pembangunan, Jalan Diponegoro No 82 Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari dalam sambutannya berharap dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan khususnya dalam pengurusan SIM dengan pelayanan berbasis IT bagi masyarakat, khususnya warga Kota Salatiga.

“Nantinya masyarakat dalam mengurus SIM akan jauh lebih mudah dan nyaman, dengan fasilitas lengkap dan dukungan teknologi yang modern di Satpas Polres Salatiga”, ucap AKBP Aryuni Novitasari.

Karolog Pokda Jateng Kombes Pol Farid Bcahtiar Effendi sesaat sebelum peletakan batu pertama menyampaikan bahwa pembangunn Satpas prototype ini berasal dari anggaran DIPA PNBP 2023 sebesar Rp 15.571.476.000.

Dirinya minta agar pembangunan di laksanakan pengawasan dengan sebaik-baiknya agar sesuai dan selesai seperti yang ditargetkan akhir tahun 2024.

“Pembangunan Satpas dan Fasum merupakan komitmen Polri untuk transformasi tata kelola pelayanan publik sehingga harapannya dapat memberikan pelayanan yang cepat, lancar dan nyaman bagi masyarakat.” tutup Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi.

Selanjutnya secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Satpas Prototype dan Fasum Polres Salatiga.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono