Sukoharjo – Pastikan kondisi kesehatan personel dalam keadaan sehat, Sie Dokkes Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Biddokkes Polda Jateng menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2024.

Sebanyak 360 personil Polres Sukoharjo dan polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam bertempat di Mako Polres Sukoharjo, Selasa (5/3/2024).

Personil Polres Sukoharjo setiap tahunnya menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala. Pemeriksaan kali ini merupakan program Rikkes Tahun Anggaran (TA) 2024.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali secara bergantian. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri,” ungkap Kabag SDM Polres Sukoharjo Kompol Tiswanti, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia.

Bripka Eka Prasetia menjelaskan, medical check up diperlukan untuk melihat keadaan anggota dan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

Selain itu, rikes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Dari pantuan, dalam pelaksanaan rikkes tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, gigi /odontogram, Pemeriksaan Laboratorium (Darah, Urine),Rekam Jantung/EKG serta Rikeswa (Pemeriksaan Kesehatan Jiwa) .

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng