Berita

300 Selongsong Petasan Tanpa Obat Mercon Disita Polsek Batang Dari Rumah Kosong

BATANG, Jateng – Ratusan selongsong petasan tanpa obat mercon berhasil diamankan jajaran Polsek Batang.

Selongsong petasan itu di temukan saat operasi rutin kepolisian yang ditingkatkan di bulan suci Ramadhan untuk menciptakan kondusivitas ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti selongsong petasan tanpa obat mercon sebanyak 300 biji beserta 9 alat pembuat selongsong mercon dari sebuah rumah kosong di wilayah Kelurahan Kasepuhan,” kata Kapolsek AKP Akhmad Almunasifi, Selasa 28 Maret 2023.

Temuan itu merupakan hasil pengembangan informasi tentang adanya pembuatan selongsong mercon di sebuah rumah kosong.

“Berdasarkan informasi tersebut, tim jajaran Polsek Batang Kota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan barang bukti,” katanya.

AKP Akhmad Almunasifi mengimbau semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim sejuk dan kondusivitas kamtibmas selama Ramadan hingga lebaran nanti.

“Mari kita bersama-sama menjaga kekhidmatan menjalankan ibadah puasa dan kondusivitas kamtibmas hingga lebaran usai,” ujarnya.

Upaya cipta kondisi Polsek Kota Batang bersama Koramil, pemdes/kelurahan bersinergi mengkampanyekan dan mensosialisasi bahaya menyalakan petasan.

“Kami berkeliling, untuk sosialisasi nanti malam di Karangasem Utara di hadiri ketua RT/RW dan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tambahnya.

Kapolsek Batang Kota juga mengharap peran serta masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi jika mengetahui adanya tindakan kejahatan atau pelanggaran hukum.

“Dengan kerja sama antara masyarakat dan kepolisian, akan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi seluruh masyarakat,” tukasnya.

sumber; ayosemarang

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES REMBANG, #POLRES DEMAK, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES PATI, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #SEMARANG, #PATI, #DEMAK, #BANJARNEGARA, #BATANG, #UNGARAN, #POLRI NEWS, #POLRI, #LISTYO SIGIT, #HUMAS POLRI, #POLISI

Related Posts