Sukoharjo – Sebanyak 19 personel Bintara Remaja Polres Sukoharjo mengikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, di Mako Kompi Brimob Solo Baru. Dalam pembinaan tradisi pembaretan tersebut, para Bintara Remaja menjalani beberapa pelatihan lintas medan di wilayah Kabupaten Sukoharjo dengan berjalan kaki.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkap Kasat Samapta AKP Sri Haryanto, mewakili Kapolres AKBP Sigit.

Kasat Samapta juga menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel, karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar.

“Semoga dengan pembinaan tradisi ini dapat membentuk karakter anggota Polri yang disiplin, loyalitas, berdedikasi, solid dan bisa bekerjasama dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia menambahkan dalam pembinaan ini, akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai hari Selasa hingga Kamis (7/3) dengan upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan Presisi Polres Sukoharjo.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng